XL Center Adisutjipto Yogyakarta Resmi Dibuka

Hari ini, 8 Oktober 2015, XL Axiata melakukan pembukaan secara resmi XL Center Adisutjipto Yogyakarta sebagai salah satu kanal pelayanan pelanggan produk dari XL Axiata. Saya sendiri kebetulan sudah menggunakan layanan dari XL Axiata sejak sekitar awal tahun 2000 sampai sekarang. Dulu, produk layanan lebih dikenal dengan ProXL. Jadi, mungkin sudah sekitar 15 tahun saya telah menjadi pelanggan.

Kebetulan pula, peresmian XL Center Adisutjipto Yogyakarta ini bertepatan dengan ulang tahun ke-19 — XL sendiri telah beroperasi sejak 8 Oktober 1996 — dari perusahaan ini. Acara ini sendiri dihadiri oleh Gubernur DIY Sri Sultan Hamengkubuwono X, Bambang Parikesit (VP XL Central Region), beberapa perwakilan dari XL Axiata, dan undangan lainnya.

Setelah beberapa kata sambutan, XL Center Adisutjipto Yogyakarta dibuka secara resmi dengan penandatanganan prasasti oleh Sri Sultan Hamengkubuwono X. Dan, itulah kali pertama juga saya mengunjungi gerai XL Center yang baru. Sebelumnya, saya memang pernah beberapa kali pula mendatangi XL Center yang berada di lokasi sebelumnya di Jl. Mangkubumi, Yogyakarta. Keperluan cukup standar yaitu melakukan penggantian kartu Micro SIM, dan juga kartu Nano SIM.

Sejak pemindahan sementara dari Grha XL Mangkubumi ke lokasi baru yang berada di kompleks gedung VADS (dulu Stockwell) di Jl. Laksda Adisucipto No. 163, saya juga sudah beberapa kali mengunjungi tempat tersebut untuk terkait dengan keperluan penggantian kartu. Lokasi baru ini — dibandingkan dengan tempat lama di gedung yang sama — jelas jauh lebih representatif. Terakhir saya kesana untuk melakukan penggantian kartu dari nano ke micro, karena saya melakukan penggantian ponsel dari iPhone 5 ke OPPO Find 7. Dan, saat itu sekaligus saya melakukan migrasi untuk kartu yang mendukung layanan 4G.

Kalau tentang layanan, selama ini saya cukup puas. Dari beberapa perjalanan saya baik di beberapa kota di Indonesia (walaupun hampir tidak pernah sampai ke pelosok), jaringan cukup dapat diandalkan. Bahkan, ketika beberapa kali saya harus melakukan perjalanan ke luar negeri, layanan seperti layanan paket data gratis juga pernah saya manfaatkan ketika berada di Kuala Lumpur, Malaysia.

Dari sisi lokasi, XL Center Adisutjipto berada di Jalan Adisutjipto dan memiliki akses yang cukup mudah. Lokasi tidak jauh dari Lippo Plaza Jogja dan Ambarrukmo Plaza. Ya, semoga saya tidak harus datang kesana karena mendapatkan kualitas layanan yang kurang baik. Selamat datang, XL Center Adisutjipto Yogyakarta!