Variasi Penulisan Nama (Saya)

Saya sering menjumpai beberapa “kesalahan” dalam penulisan nama saya, khususnya pada bagian “Arie Setiawan”. Yang lebih sering terjadi ketika orang lain melakukan pencatatan terhadap nama saya. Memang ada kalanya saya bisa langsung melihat dan mengkoreksi jika ada kesalahan. Jika tidak, bersiap saja untuk menjumpai sedikit kekeliruan penulisan.

Memang kadang bukan menjadi hal yang besar jika terjadi penulisan nama. Tapi, untuk hal-hal yang sifatnya sensitif atau penting, mungkin bisa lain ceritanya.

Berikut ini beberapa variasi kekeliruan yang kadang terjadi untuk nama saya: Ari Setyawan, Ary Setyawan, Ary Setiawan. Kadang terjadi juga “Arie Setyawan”. Kadang, ketika saya menyebutkan nama saya — untuk dituliskan orang lain — saya sedikit mengeja atau menyampaikannya dengan tambahan informasi. Misalnya saya tambah: “A R I E ya… SE-TI-A-WAN”. Karena, kadang memang pelafalan nama belakang memang berpotensi untuk dituliskan sebagai “Setyawan”. Tapi, untunglah orang tua saya tidak memberikan nama yang lebih rumit lagi seperti Ariy Setiyahwan. Atau lebih gaul lagi: Ar1e Setiaw4n. Hehehe…