Salah satu perbandingan Blogger dan WordPress

Para pengguna WordPress tergolong banyak yang sombong di bandingkan dengan Blogger meskipun hanya beberapa saja, kenapa demikian? Silahkan Anda buktikan sendiri minta link Exchange ke blog Bayumukti.com. Jika Anda bukan celebrity blog sampai nangis darah pun ga bakalan di link back. Sedangkan para pengguna Blogger senantiasa bertukeran link telah terbukti di kolom-tutorial. sumber

36 Comments

  • Bagusan mana? Pertanyaan yang singkat tapi jawaban sepertinya bisa panjang. Tapi kalau saya pribadi sih yang bagus yang sesuai dengan kebutuhan dan kita nyaman menggunakannya… :)

    Oh ya, entri saya yang ini bukan berarti saya menyetujui bahwa pengguna WordPress sombong. Hanya saja, informasi yang saya kutip ini cukup menggelitik juga… :)

  • dulu sempat nyoba blogger pas awal2, sebelum diakuisisi google. banyak sekali keterbatasan dan sangat ribet (menurutku) untuk pemula. salah satu keunggulannya mungkin cuma bisa mengubah2 template sesuka hati. selain itu banyak banget kekurangan, mosok ngubah tanggal posting aja gag bisa, gag ada kategori, mo nambah blogroll kudu tau tag html, dll, dll. ya ini dulu, sekarang dah ada widgetnya.

    akhirnya pindah pake wordpress (org) dan pasang dihosting sendiri dan cukup puas sampe sekarang.

    fitur yang mungkin menyebalkan dari wordpress adalah seringnya update :D

  • Huahahaha, ga dikasih backlink aja ngambeknya sampe segitu. Suka-suka yang punya blog lah mau ngasih backlink ke website orang lain atau tidak.

    Orang yang aneh… :D

  • Menurut hemat saya , top blogger harusnya jangan terlalu egois.
    Blogger Indonesia itu berpotensi lho, so dibantulah jangan pelit. Wong sama -2 mo majuin Indonesia koq.

    Di diskusi di bawah aku baca tata bahasa para blogger kita kacau balau. Gimana bisa tingkatkan Image ?
    Belum lagi yang namanya sopo tuh casa casa gitu, katanya penghasilan nya sudah puluhan juta dan merupakan blogger senior Indonesia koq komentarnya koyo gitu yah. Forum yah forum tapi yang yang bijaksana gitu lho.

    http://www.bayumukti.com/pemakai-wordpress-sombong#comment-2834

    Monggo

  • didut, saya posting ini karena ini menarik. Bukan soal siapa pengguna Blogger atau WordPress, tapi karena isu “blogroll” dijadikan parameter tentang “kesombongan”. Ini saya tidak setuju.

    paydjo, terima kasih mas untuk sharing pengalamannya. Urusan sering update, hehehehe… ya resiko kali ya mas? Pindah ke yang wordpress.com saja kalau males upgrade. Eh, tapi nanti customize bisa-bisa jadi repot lagi.. :D

    Yogi, kembali ke bloger-nya lagi kali ya? Kalau mau ngasih backlink silakan, nggak juga silakan… lha umumnya kan gak ada kewajiban harus nambah backlink…

    Uang internet, wah.. wah… jangan disalah artikan dengan ada perang terbuka donk mas…

    Bambang Sucahyo, eh… definisi ‘top blogger’ itu apa? Lalu, ‘egois’ ini dilihat dari sisi mana? Saya setuju kalau bloger dari Indonesia itu perpotensi, dan sepertinya banyak bloger yang tidak pelit kok. Buktinya, tetap mau sharing informasi. Soal Mas Cosa, dia kan juga banyak sharing knowledge, mengenai bagaimana komentar beliau… ya itu hak dia.

  • Setuju mas, mbok yaa penjelasan kayak gitu kan enak.
    Sharing knowledge itu bagus. Tapi kembangkan ranking juga perlu saya kira.
    Yang saya tekankan tentang casa itu bukan sharingnya, tapi komentarnya … koq gitu-2 amat. kayak anak tidak sekolah.
    Wong tulisannya bagus koq komentarnya kayak gitu.
    Kalo memang itu yang dinamakan hak-2 masing-2 yo aku boleh dong bilang blogger kita masih kacau balau.

    Pelit artinya kagak dikasih chance untuk ngelink. Tapi setelah diexpose baru pada sadar.

    Aku iki pemerhatiblog walaupun aku tidak punya blog :-( , dan concern saya justru atas tulisan yang mengatakan bahwa adsense lagi ngelirik Indonesia untuk di banned.
    Kalo blogger Indonesia sendiri masih carut marut begini yah Allahwualam.

    Begitu…

    Posting ini menarik

  • Saya fikir kita tidak perlu terjebak dengan permasalahan yang tidak substansial….setiap manusia memang diciptakan untuk berbeda, justru karena perbedaan itulah maka menjadi sebuah kekuatan….so enjoy aja lagi…bahwa pilihan merupakan hak yang harus tetap dihormati..soal bagus dan tidak bagus adalah relatifitas yang akan berlaku universal setiap masa saat bumi ini berputar….salam

  • hem, mungkin lihat orangnya yah! Kadang ada orang yang pelit, dan kadang ada yang loyal banget. Ah, semuanya tergantung individu. :)

  • Sebenarnya hal itu tergantung sifat pemilik blog. Jadi jangan seenaknya menggeneralisasi bahwa pemilik WP itu sombong, angkuh, dsb.

    BTW, Beliau sudah buat pernyataan, tuh. Udah baca belum? ;)

  • Tulisan asli mbah Tika di Indonesia Today berhasil membangun diskusi besar oiii. ikutan ah ! Di web master Cosa juda ada yah ? Tapi koq si Bayu Mukti marah-2 dan tutup forum diskusinya ?

  • Oalah… Prei-prei kok pada tukaran. Mana rame lagi.

    Sebagai pengguna Blogger dan WordPress saya lebih sombong daripada yang memakai WordPress doang.

  • TIka yang dapat untungnya karena copy paste gw yang dapat apesnya nasib-nasib wakakakaka!!! Tapi cukup seneng juga telah sukses membuta sensasi baru…!!

  • Jangan ngambek mas. kalau mo link back bilang saja, nih gue kasih.
    Lagi enak-2 bahas malah diganggu.
    Kalau ngomongin hak cipta lihat noh di glodok sana. berapa banyak lagu-2 Indonesia dicopy bebas dan di jual ribuan rupiah.

    Mas pasti keki koq semua orang cuekin mas kan ? Nagku deh. jangan pakai jelek-2in mas Cosa segala.

    Kalo saya lihat justru anda yg picik dan egois.

    Bye Vivi

  • Betul Vi, setuju.
    Kaga dewasa nih kelihatannnya, sampai mas Cosa terpaksa harus link ke dia. Ih jijay.

    Mas Cosa, sabarlah , anda tetap the best koq.

  • Saya sarankan ke mas Cosa, Bocah, Chatung, Thomas, Tika dan Eko untuk menutup diskusi ini, sebab sudah mengarah ke arah yg kaga benar. Eko udah mulai keki sama Cosa, Cosa jelekin Bocah, Bocah ngomel-2 sendiri dan tidak tahu nanti siapa memaki siapa lagi ( nanti blogger Indonesia di bilang anak kecil ). Jadi menurut hemat saya , di closed saja diskusinya dan kembali ke fokus masing-2. Jadikan ini sebagai pengalaman berharga. Indonesia harus terus maju bukan ? Mendingan bahas sesuatu yg membangun, bukan menjatuhkan seperti ini.

    Kalau memang ini tulisan mas Eko yah uwes, yang lain mundur saja.
    Orang Bijak

  • lucu juga yah pendapat diatas tuh…aku baca di sumber aslinya koq ga enak banget. Cuma pengen ikut meramaikan saja.