Komputer bising!

Sebenarnya komputer saya (PC) masih baik-baik saja. Memang sudah cukup lama mengeluarkan suara bising. Ini sih karena ada masalah di kipas prosesornya. Ada bagian yang “patah”. Lupa sebabnya, yang pasti gara-gara ini, suaranya jadi sangat bising. Ya, karena jadi ada yang goyah, tidak terpasang dengan sempurna.

Awalnya sih memang tidak mengganggu, tapi lama-lama kok mengganggu juga ya? Misal tidak sedang memainkan musik atau nonton film, ya sudah ada suara-suara aneh… bising dari CPU itu. Doh!

Akhirnya, beberapa jam terakhir ini komputer dimatikan. Pekerjaan dilanjutkan dengan menggunakan laptop. Untungnya, pekerjaan tidak harus dilakukan melalui PC. Kabel monitor LCD dicopot, untuk disambungkan ke laptop. Jadilah malah sekarang laptop ini pake dual-monitor. Awalnya terasa aneh sih, tapi sudah mulai terbiasa. Yang pasti, pandangan jadi sering tengak-tengok. :)

3 Comments

  • hati-hati, kelihatannya sepele dan tidak begitu mengganggu. Tapi paparan suara bising yg konstan dan terus menerus (walau intensitasnya gak terlalu besar) bisa ngerusak tulang-tulang pendengaran.

  • Beli aja Fan CPU Pak… ga ada 50 rb kan?
    Saya jg gitu.. Baru beli eh Fan casingnya juga kretek2
    Emang ada masanya sih..

    Kenapa ga kerja pake laptop aja? Layarnya kecil ya?
    Sayang laptopnya kalau layarnya harus di paksa diputar 180 derajat. Apalagi klo laptop yg engselnya ya gt deh…