Akhirnya, dapat tiket mudik juga!

Jika awal bulan lalu saya sempat tidak yakin apakah saya akan bisa mendapatkan tiket untuk pulang ke Jogja, saya rasa saya bisa sedikit lebih tenang sekarang. Ya, saya dapat tiket kereta! Tiket yang saya dapatkan untuk tanggal keberangkatan tanggal 5 September, dari Stasiun Gambir.

Hari Rabu (11 Agustus), saya sempat kebingungan karena menurut berita di televisi, semua tiket sudah hampir habis, apalagi setelah tanggal 6 atau 7 Agustus. Masih dilayar televisi, saya sekilas sempat melihat kalau awal bulan, semua tiket juga sudah hampir terjual habis. Memang ada sih, kereta api Taksaka untuk tanggal 3 atau 4, tapi tinggal beberapa kursi saja. Ah, ini sudah pasti habis keeskokan harinya!

Hari berikutnya, saya coba untuk menelpon call center pemesanan tiket. Dan, tentu saja ini tidak semudah di hari-hari biasa. Beberapa kali saya menghubungi, dan tidak berhasil sama sekali. Sama sekali! Tidak berhasil disini lebih karena semua petugas call center melayani calon penumpang. Malam harinya, saya rencanakan untuk mencoba keberuntungan mencari tiket langsung di stasiun. Sempat juga sih malam harinya saya sampai cari lokasi kantor pos terdekat dari tempat tinggal saya. Sudah ketemu kira-kira tempat dimana, walaupun belum tahu pastinya dimana.

Keesokan harinya, saat bangun tidur saya coba keberuntungan untuk menelpon call center pemesanan tiket kembali. Kalau nyambung ya syukur, kalau tidak ya sudah, berangkat ke Gambir. Ternyata, nyambung! Suara operator tiket diseberang sana serasa begitu indah! Hahahahaha!

Langsung saja saya tanyakan, tiket kereta api yang masih tersedia tanggal berapa saja. Ternyata saya diberitahu kalau tanggal 1 dan 2 September masih ada. Saya langsung saja pilih tanggal 2. Dan, beberapa detik kemudian saya diberitahu kalau ada tiket untuk tanggal 5 September. Wah, saya langsung saja ubah tanggal keberangkatan. Sempat pula ditawari apakah mau menggunakan kereta Argolawu atau Taksaka. Saat itu disebutkan tiket Argolawu adalah Rp. 450.000,– sedangkan Taksaka adalah Rp. 350.000,–.

Setelah mendapatkan kode konfirmasi saya langsung ke ATM. Saat itu, saya gunakan ATM Mandiri, dan ketika melakukan pembayaran, tertulis dilayar kalau transaksi saya tidak dapat di proses! Waduh! Pindah ke ATM lain di seberang jalan (ATM BII),  dan mendapat pesan dilayar bahwa transaksi tidak dapat diproses. Tapi ini karena saldo tidak mencukupi! Karena, baru ingat sempat dikuras bulan sebelumnya untuk beli MacBook Pro awal bulan ini. Wahahahha! Rese!

Akhirnya balik lagi ke ATM Mandiri, dan.. berhasil! Yak, pulangggggg!

2 Comments

  • hmm…kalo ada kesulitan cari tiket kereta bisa kontak aku aja.
    ada kenalan bagian tiketing yang bisa membantu.
    cekidot…