Pembayaran Tagihan Telkom Speedy Melalui ATM BCA

Dua hari yang lalu saya berencana untuk membayar tunggakan tagihan koneksi internet Telkom Speedy melalui ATM. Memang ini baru kali pertama saya melakukan pembayaran Telkom Speedy, karena memang baru sekitar 1 bulan menggunakannya. Untuk masalah kualitas akses internet, saya belum menemukan kendala yang berarti. Paling tidak, kuota saya sudah hampir habis untuk bulan Juli ini. Oh ya, saya menggunakan Speedy Multi Speed paket Family.

Jadi, waktu itu saya sekaligus membayar tagihan-tagihan lainnya (telepon rumah dan listrik). Ketika saya sudah memasukkan nomor pelanggan Telkom Speedy, saya mendapati jumlah tagihan dan nama pelanggan yang benar. Nah, sewaktu akan melanjutkan ke proses pembayaran, saya mendapatkan respon bahwa transaksi pembayaran tidak dapat diproses. Waduh! Saya coba sekali lagi, tidak berhasil juga. Coba lagi, sekali lagi, tidak berhasil juga.

Akhirnya saya urungkan niatan saya untuk membayar melalui ATM. Siapa tahu lain hari bisa dilakukan.

Hari ini, akhirnya mencoba telepon teman saya yang sama-sama menggunakan layanan Telkom Speedy, dan saya tanyakan tentang proses pembayaran. Saya mendapatkan informasi kalau ternyata memang pembayaran tagihan belum bisa dilakukan melaui ATM. Saya juga tidak tahu, apakah ini hanya terjadi di Jogjakarta, atau juga di daerah/kota lainnya.

Ya… berarti memang besok harus bayar langsung.

8 thoughts on “Pembayaran Tagihan Telkom Speedy Melalui ATM BCA

  1. Waduh blognya banyak spamnya Thomas :D.
    Kalau gw pribadi biasanya selalu bayar via ATM BCA juga dan ga pernah ada masalah. Pernah coba via internet banking Mandiri tp gagal. Sekarang karena dah ada keyBCA jadi bayarnya selalu via internet banking BCA aja.

    • Weheheh.. iya nih, pertahanan spam bocor, Mas…

      Nah, kalau saya coba pakai ATM BCA, malah sama sekali nggak bisa. Keluar jumlah tagihan, tapi ndak bisa bayar… huhuhuhu

      • mending mas…. keluar jumlah tagihan, kemudian gagal tidak dipotong kan? punya saya saldonya dipotong, struk tidak keluar, pembayaran Telkom (dan PLN) tidak sampai di tujuan :(( sampai sekarang belum dikembalikan uangnya, komplain sudah setengah bulan responnya menunggu menunggu

        awal 2010 ini malah makin sering saja BCA trouble…

      • Mas Thomas, kalo pembayaran perdana mesti di kantor layanan telkom langsung, tapi setelahnya mah bisa juga lewat ATM. Saya juga pernah mengalami hal seperti itu, responnya sama, “transaksi pembayaran tidak dapat diproses”. setelah saya tanya ke telkom, ternyata kendalanya adalah waktu mencet no pelanggan di mesin ATM tenggang waktu dari mencet angka ke angka berikutnya kelamaan, maklum takut salah jadi extra hati2, tapi malah gagal. Setelah saya coba lagi dengan pencetan yg agak cepet, berhasil tuh. cobah deh…..

Tinggalkan komentar